MTSN 2 Tebo


Diposting Pada: Selasa, 26 Maret 2024
SAFARI RAMADHAN DI MASJID JAMI’ NURUSSA’ADAH TEBING SERI DESA PULAU PANJANG


SAFARI RAMADHAN DI MASJID JAMI’ NURUSSA’ADAH TEBING SERI DESA PULAU PANJANG Jumat 22 Maret 2024 MTsN 2 Tebo melakukan safari Ramadhan ketiga di masjid Jami’ Nurussa’adah Tebing Seri desa Pulau Panjang. Salah satu tujuan dari program tahunan ini yaitu mengajak siswa siswi MTsN 2 Tebo untuk melaksanakan ibadah didalam bulan Ramadhan dan sebagai latihan dakwah di beberapa masjid yang berada didaerah desa lubuk benteng, pulau temiang, pulau panjang dan koto jayo.

Untuk kegiatan awal dilakukan pembacaan Tahlilan dan berbuka bersama di rumah bapak Muhammad AL. Tim Safari Ramadhan yang tampil di Jami’ Nurussa’adah Tebing Seri desa Pulau Panjang, yakni Protokol Calisya Fikratuha, Pembacaan Ayat Suci Al Quran Salsabila, ceramah tarawih Anggun Fita Asmara dan ceramah singkat bapak Eprijonis.

Kegiatan safari Ramadhan ini juga akan memperkenalkan MTsN 2 Tebo sebagai sekolah madrasah berlandaskan islam yang hadir didalam kehidupan masyarakat. Dalam kata sambutan Bapak Muhammad Azri selaku kepala madrasah mengatakan bahwa salah satu tujuan safari Ramadhan ini yaitu sebagai upaya pengimplementasian ilmu agama yang telah diajarkan di lingkungan madrasah kepada masyarakat setempat melalui syiar dakwah.

Banyak manfaat yang didapat dari kegiatan safari Ramadhan kali ini, diantaranya yaitu untuk membangun dan mempererat silahturahmi dan komunikasi dengan masyarakat tebing seri serta melatih keterampilan berbicara siswa siswi MTsN 2 Tebo sebagai generasi penerus bangsa untuk dapat tampil didepan umum. Kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa dan pemberian cenderamata yang dilakukan oleh kepala madrasah bapak Muhammad Azri kepada pemimpin masyarakat Tebing Seri.

 


454x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. PELAKSANAAN ASESMEN MADRASAH (AM) BERBASIS ANDROID DI MTSN 2 TEBO 190x dibaca
  2. PEMILIHAN KETUA KOMITE MTSN 2 TEBO TAHUN 2024 18x dibaca
  3. KHATAM AL-QURAN DI MTSN 2 TEBO 379x dibaca
  4. PEMBEKALAN SISWA BARU MTSN 2 TEBO 256x dibaca
  5. UPACARA SUMPAH PEMUDA 269x dibaca

Halaman ini diakses pada 30-04-2024 23:25:56 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.70.130.232
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved